Hukum & KriminalLampungTubaba

Air Limbah TPA Bakung Cemari Lingkungan masyarakat, WN 88 Sub Unit 13 Bandar Lampung Langsung Lakukan Survey Lokasi

499
×

Air Limbah TPA Bakung Cemari Lingkungan masyarakat, WN 88 Sub Unit 13 Bandar Lampung Langsung Lakukan Survey Lokasi

Sebarkan artikel ini


B.Lampung
Prodankontra.com

Banyaknya keluhan masyarakat  terhadap baunya sampah dan air limbah yang mengalir ke daerah pemukiman. masyarakat merasa terganggu terhadap bau sampah dan air limbah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kelurahan Bakung, Kecamatan Teluk Betung  Barat, Kota Bandar Lampung, sehingga menggenangi dan mencemari lingkungan pemukiman warga sekitar  hingga sumur milik warga pemukiman yang tepat berada dibawahnya.

Menanggapi fenomena yang terjadi di tengah-tengah masyarakat Ketua bersama sekertaris WN 88 Sub Unit 13 Bandar Lampung pada hari kamis (29/2/2024) langsung terjun ke lokasi untuk melihat dan merasakan langsung apa yang di alami masyarakat di daerah sekitar Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung tersebut.

“Saat pertamakali saya masuk, sepanjang mata saya melihat itu sampah semua dan Saya kaget sekali melihat tumpukan sampah sudah setinggi gunung.”pungkasnya Kamis,(29/02/2024)

Ketua WN 88 Sub Unit 13 Bandar Lampung menjelaskan bahwa dari jalan perempatan tengah-tengah pemukiman warga ia sudah mencium aroma-aroma tidak sedap dan ternyata setelah di telusuri jalan tersebut masih banyak sampah-sampah yang berserakan kiri kanan jalan hingga sampai pintu masuk Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bakung.

“Saat kita melakukan investigasi survey di lapangan ternyata cuaca berubah menjadi hujan, seketika itu saya melihat genangan air limbah  dan aliran air limbah dari sampah tersebut mengalir ke bawah hingga ke tengah-tengah pemukiman,”ujarnya.

Lanjutnya, kami sangat menyangkan hal ini terjadi seharusnya pemerintah daerah, dinas lingkungan hidup bersama instansi-instansi terkait dapat bergerak cepat untuk mencarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat yang terkena dampak pencemaran lingkungan tersebut.

“Saya harap penderitaan masyarakat di sekitaran lingkungan TPA bakung tidak berlarut-larut, takutnya menimbulkan dampak penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan karena ini kan pencemaran lingkungan hidup secara ekosistem pada tanah, air dan udara. Tutupnya (Sudirman)

Example 300250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *